Minggu, 28 Februari 2010

Ilmu Pengetahuan Tekhnologi Dan Kemiskinan

DAMPAK TEKHNOLOGI TERHADAP KEMISKINAN

Dalam era globalisasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangatlah pesat. Semakin pesatnya menyebabkan berkurangnya lapangan kerja ini artinya semakin ketat dalam menyeleksi calon karyawan, ditambah lagi tergantinya Sumber Daya Manusia dengan Tekhnologi.

Banyak perusahaan-perusahaan yang mengandalkan tekhnologi sebagai Mobilitas dalam menjalani aktifitas perusahaan, hal ini sangat berdampak pada berkurangnya sumber daya manusia, yang ujung-ujungnya berakhir dengan kemiskinan.

Apabila banyak masyarakat yang kurang memperhatikan hal ini, bisa jadi lapangan kerja untuk mereka menjadi sempit atau bahkan tidak ada sebab kualitas dari kemampuan mereka sendiri tidak cukup untuk bersaing dengan tekhnologi.

Apabila itu sampai terjadi, dapat di pastikan jumlah pengangguran di negara ini akan terus bertambah dari tahun ke tahun yang mengakibatkan tingkat kemiskinan rakyat semakin tinggi.

Namun, coba bayangkan apabila sejak dari sekarang para generasi muda bangsa ini di berikan pelajaran lebih mengenai Ilmu Pengetahuan Teknologi. Tetapi, itu pun belum dapat dipastikan dapat menurunkan tingkat kemiskinan ini jika tidak ada turut serta langsung dari para generasi muda bangsa ini.

Jadi intinya menurut saya, Ilmu pengetahuan teknologi dan kemiskinan di tengah-tengah masyarakat jelas sangat berhubungan walaupun itu tak terjalin secara langsung dan juga bukan lah menjadi penyebab satu-satunya kemiskinan. Sebab penyebab utama dari kemiskinan menurut saya pribadi adalah berasal dari kesadaran pola pikir dari masyarakat itu sendiri mengenai arti dari 'SUKSES' yang ingin mereka capai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar